Selasa, 23 April 2024

Siskamling Dihidupkan Lagi

Berita Terkait

Wakil Gubernur Kepri Isdianto bersama pimpinan FKPD dan pengurus FKUB foto bersama. F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengatakan sikap saling menghargai, saling menghormati merupakan salah satu kunci utama kerukunan di Kepri. Pererat kembali jalinan silaturahmi antara sesama untuk membuat negeri ini semakin nyaman dan aman.

“Masyarakat Kepri agar jangan terpancing dan ikut larut dalam berbagai provokasi yang memecah belah dan kabar-kabar hoaks,” kata Isdianto saat memimpin rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Graha Kepri, Batam, Selasa (15/5).

Pada rapat tersebut hadir Danrem 033 WP Brigjen Gabreil Le­ma, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki dan sejumlah tokoh agama. Wagub ingin koordinasi terus dilakukan. Wagub mengajak masyarakat peduli dengan lingkungannya. Saling kenal dengan tetangga sekitar saat ini juga menjadi sangat penting.

“Kita hidupkan lagi siskamling. Juga tamu wajib lapor jika lebih dari 24 jam,” kata Isdianto.

Danrem 033 Brigjen Gabriel Lema mengajak masyarakat untuk saling mendukung, saling mengisi dan saling bahu membahu untuk kebaikan negeri ini. “Kita tidak perlu takut. Mari berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara kita ini,” katanya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan masyarakat tidak perlu merasa cemas, tidak perlu merasa takut. Apalagi semua masyarakat Kepri sudah bersama-sama menolak faham radikalisme.

“Saling perduli, jika ada yang ganjil, kita selesaikan secara bersama,” kata Hengki.
Menurut Hengki, secara umum keadaan di Batam aman. Dia mohon semua pemimpin FKUB menyampaikan pada anggota atau jamaahnya untuk tidak saling menyebarkan berita hoaks dan tidak saling memprovokasi di media sosial.(bni)

Update