Jumat, 19 April 2024

Listrik di Ungar Hanya Menyala 14 Jam

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Terjadi pemadaman listrik di saat salat tarawih pertama di Karimun, Rabu (16/5) malam. F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – Saat ini masyarakat di Kecamatan Ungar hanya bisa menikmati aliran listrik selama 14 jam. Listrik di sana mulai menyala mulai dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB. Sedangkan siang hari listrik padam total.

Hal tersebut sudah lama dirasakan warga yang menginginkan aliran listrik bisa menyala 24 jam, namun sampai sekarang belum ada solusi dari Pemkab Karimun maupun Pemprov Kepri.

Erni, salah satu warga Ungar berharap adanya peningkatan operasional penerangan listrik di Kecamatan Ungar. Selama ini warga hanya menikmati penerangan listrik pada malam hari saja. Sedangkan pagi hingga sore hari listrik padam.

“Sudah lama warga ingin merasakan penerangan listrik selama 24 jam seperti masyarakat lainnya. Namun sampai sekarang belum, baru sebatas mimpi. Apalagi Ungar sendiri sudah dimekarkan menjadi kecamatan, harusnya masyarakat sudah dapat menikmati listrik 24 jam,” kata Emi, Kamis (17/5).

Sebelumnya, Camat Ungar Farida Syahdu mengatakan jika keluhan warga terkait listrik sudah disampaikannya ke PLN maupun Pemkab Karimun. Termasuk mengadu ke Pemprov Kepri. Harapan masyarakat Ungar agar dapat menikmati penerangan listrik selama 24 jam, tak seperti sekarang ini. Namun untuk memenuhi permintaan masyarakat, cukup banyak juga kekurangan yang harus dibenahi.

Syahdu menambahkan, sebelumnya ada informasi dari Distamben Kepri untuk Kecamatan Ungar akan menggunakan jaringan kabel bawah laut. ”Kita harapkan program tersebut segera terealisasi sehingga masyarakat dapat merasakan listrik 24 jam,” tuturnya.(ims)

Update