Iklan

batampos.co.id – Mencegah aksi teror, personel TNI Angkatan Udara (AU) Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang diterjunkan memeriksa setiap kendaraan dan penumpang di pintu masuk dan keluar Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (17/5).

Pemeriksaan ini melibatkan Aviation Security dan polisi guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada penumpang maupun calon penumpang. Kadisops Lanud RHF Tanjungpinang Mayor Lek Wardoyo mengatakan, pemeriksaan tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan keamanan atau pun ancaman teror di kawasan bandara. Selain itu, pemeriksaan rutin tersebut dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan dan jelang arus mudik Idul Fitri mendatang.

”Pemeriksaan rutin dilakukan kepada calon penumpang, barang bawaan, dan kendaraan penumpang,” jelas Wardoyo, Kamis (17/5).

Pengamanan dan pemeriksaan pada objek vital di wilayah bandara, kata Wardoyo sudah menjadi tugas pokok TNI AU untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan atau pun kejahatan lainnya. ”Personel harus selalu waspada terhadap kejahatan,” ujarnya.

Kepada masyarakat di sekitar bandara, Wardoyo mengingatkan untuk segera melapor ke aparat keamanan apabila melihat atau mengetahui aktivitas orang atau benda yang mencurigakan. ”Masyarakat jangan lengah, terus tingkatkan kewaspadaan,” pung­kasnya.(odi)

Advertisement
loading...