Kamis, 28 Maret 2024

Satpol PP Awasi THM Nakal

Berita Terkait

batampos.co.id – Dua peleton anggota Satpol PP Kota Batam akan berkeliling Batam mengawasi buka tutup tempat hiburan malam yang telah dijadwalkan. Apalagi dihari pertama jelang puasa telah dijadwalkan jika seluruh THM harus tutup sebagai penghormatan untuk kaum muslim yang tengah beribadah.

Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan pengawasan akan dilakukan selama tiga hari kedepan. Kemudian berlanjut tiga hari dipertengahan ramadan dan tiga hari terakhir ramadan.

“Sudah dijadwalkan untuk pengawasan 3-3-3. Jadi kami akan berkeliling Batam untuk memastikan tak ada THM yang buka,” ujar Imam, Rabu (16/5).

Jika ada THM yang buka, maka pihaknya akan memperingati agar segera tutup. Pada hari kedua, pengawasan ditempat yang sama juga dilakukan untuk memastikan THM tersebut tak kembali melanggar.

“Hari pertama ini masih bentuk peringatan. Ada 2 pleton yang turun sekitar 60 orang,” imbuh Imam lagi.

Tak hanya, THM pihaknya juga akan mengawasi penyakit masyarakat (Pekat) yang berkeliaran di jalan. Seperti anak jalanan dan pengemis.

“Mereka yang ada di jalan akan kami amankan, karena memang tidak boleh. Nanti mereka akan kami serahkan ke Dinsos untuk dibina,”kata Imam.

Selain pengawasan THM dan penyakit masyarakat, Imam mengaku pihaknya mengawasi keberadaan bazar ramadan. Khususnya bazar ramadan di depan Edukids.

“Pengawasan bazar kami lakukan untuk keamanan dan membantu Dinas perhubungan jalan mengatasi kemacetan,” pungkas Imam. (she)

Update