Iklan
Seorang warga saat mengambil e-KTP di kantor kecamatan Bengkong. | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ibadah puasa bagi umat Islam telah dimulai, Kamis(17/5). Selama puasa ini pelayanan umum di kantor kecamatan dibatasi.

Camat Batuaji Ridwan menuturkan, sesuai surat edaran walikota Batam pelayanan umum untuk hari Senin sampi Kamis dibuka pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 15.00 WIB. Hari Jumat dibuka hingga pukul 15.30 WIB.

“Hari Jumat agak lambat karena waktu istrahat untuk Salat Jumat sampai satu jam,” ujar Ridwan.

Begitu juga di kecamatan Sagulung jadwal pelayanan selama puasa juga berlaku sesuai edaran tersebut.

“Saya rasa aturan sudah jelas tertera dalama surat edaran pak wali itu. Sama semua kok. Untuk itu kami berharap agar masyarakat paham untuk kebijakan selama puasa ini. Bagaimanapun pegawai disini juga menjalankan ibadah puasa,” ujar Reza.

Pada kesempatan yang sama baik Reza maupun Ridwan juga berharap agar segenap masyarakat di Batuaji dan Sagulung agar sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan bersama sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

“Bagi umat Muslim kami ucapakan selamat menjalankan ibadah puasa dan bagi umat non muslim agar sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan kita bersama. Mari sama-sama kita rajut kebersamaan ini dengan rasa persaudaraan diantara sesama kita,” imbau Reza. (eja)

Advertisement
loading...