Iklan
Para penumpang pesawat menunggu bagasi saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam. | Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyediakan takjil sepanjang Ramadan tahun ini. Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso menyebutkan pemberian takjil ini bentuk pelayanan bandara terhadap para penumpang yang sedang menjalani puasa.

“Takjil yang kami sediakan ini gratis,” katanya, Kamis (17/5).

Pemberian takjil ini diharapkan mampu melepaskan sedikit dahaga dan mengisi perut, bagi penumpang sehabis menjalani puasa. Nantinya, kata Suwarso konter takjil gratis ini sudah buka pukul 17.45. Dan konter takjil ditempatkan di depan tangga terminal kedatangan penumpang.

“Saya sudah minta buat tulisan takjil gratis, jadi masyarakat bisa ambil di sana. Mulai hari ini (17/5) kami berlakukan,” ungkapnya

Ia mengatakan makanan yang disediakan tersebut yakni kurma, puding dan minuman kemasan. Suwarso menuturkan tak ingin menyedikan takjil yang susah di makan oleh penumpang. “Tahun lalu sempat kita coba (berbagai takjil), namun ada beberapa yang agak ribet (dimakan dan dicerna) juga. Makanya tahu ini kami sediakan panganan yang gampang dicerna dan bisa dimakan cepat oleh penumpang,” ucapnya.

Suwarso mengatakan selama Ramadan, penumpang juga bisa mendengarkan ceramah bertemakan Ramadan di Musala Hang Nadim. “Musala dekat Gate 9, kami adakan kultum setelah sholat Zuhur dari Senin hingga Kamis,” tuturnya.

Ustad yang memberikan cermah, kata Suwarso berganti-ganti tiap harinya. Ia menyebutkan ustad yang memberikan ceramah itu yaitu Ustad Lukman Hakim, Bacthiar M Rum, Windu Wijaya, Jamaludin Noor.

“Tak hanya itu saja, nanti sekitar 15 ustad yang bergantian memberikan siraman rohani bagi umat muslim,” ucapnya. (ska)