Jumat, 29 Maret 2024

Beda Pernikahan Pangeran Harry dengan Pangeran William

Berita Terkait

batampos.co.id – Seperti pasangan pengantin pada umumnya, cincin kawin adalah simbol yang harus dikenakan. Begitupun dengan Pangeran Harry yang akan menggunakannya. Gaya itu berbeda dengan sang kakak, Pangeran William yang tidak memakai cincin kawin saat prosesi pernikahannya di masa lalu.

Keduanya akan diberkati  di Kapel St. George di Kastik Windsor, pada Sabtu (19/5) pukul 18.00 WIB.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengikuti beberapa tradisi pernikahan kerajaan Inggris, seperti mengendarai kereta kuda. Namun, ada satu hal yang secara khusus akan dilakukan Harry, dia berencana bertukar cincin.

Dilansir dari Pop Sugar, Sabtu (19/5), pejabat kerajaan pada Jumat (18/5), menegaskan bahwa Harry dan Meghan akan bertukar cincin selama upacara pernikahan mereka. Sebelumnya Pangeran Charles juga memakainya, sedangkan suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, tidak.

Meskipun tidak jelas jenis cincin yang akan dikenakan Harry, Meghan diperkirakan akan mengenakan cincin kawin yang terbuat dari emas Wales yang langka, sesuai tradisi. Kate diberi satu setelah pernikahannya, seperti Ratu Elizabeth II, Putri Margaret, Putri Anne, Putri Diana, dan Duchess of Cornwall.

Kembali bernostalgia pada momen lamaran Pangeran William dan Kate Middleton tahun 2011, William memberikan cincin yang begitu cantik sebesar 12 karat jenis Ceylon safir biru oval milik mendiang ibunya, Putri Diana yang dipakai saat menikah dengan Pangeran Charles.

Kemudian saat keduanya disatukan dalam upacara pernikahan di London tahu 2011, jemari Kate ditambah dengan cincin emas berkilau untuk menambah kesempurnaan cincin sebelumnya.

Namun hal yang tidak biasa terjadi dalam momen tersebut. Tidak ada pertukaran cincin oleh kedua mempelai. Bukan karena tidak membawa cincin, namun alasan William saat itu sederhana, yaitu tukar cincin bukan gayanya.

William tidak suka memakai aksesoris termasuk cincin kawin. Sehari sebelum pernikahan, pihak istana juga memberikan keterangan resmi soal alasan dan keputusan William tanpa cincin pernikahan.

(ika/JPC)

Update