Rabu, 24 April 2024

Operasi Pekat Kembali Digelar

Berita Terkait

Petugas ketika memeriksa penginapan di kawasan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (17/5). F. Polres Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Jajaran Reskrim Polres Bintan di wilayah Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (17/5) tidak mendapatkan hasil. Petugas tidak menemukan aksi prostitusi ataupun petasan saat melakukan razia.

Kanit Tipiter Satreskrim Polres Bintan Ipda Angga Riatma Serunting menyampaikan, operasi ini sifatnya imbauan kepada pemilik usaha penginapan supaya menjaga ketertiban selama Ramadan. Operasi dimulai sekitar pukul 08.30 WIB melibatkan sembilan personel kepolisian.

Tim yang dipimpinnya langsung menuju Penginapan Sri Bayintan, Kijang milik Akau. Dalam pemeriksaan itu, pihaknya tidak menemukan adanya praktik prostitusi.
Lalu sekitar pukul 21.17 WIB, tim bergerak ke Wisma Rahmat di Jalan Barek Motor, Kijang milik Fenki Berlian. Dikarenakan tidak ditemukan praktik prostitusi, ia menyampaikan imbauan kepada penjaga penginapan supaya menjaga ketertiban selama bulan suci Ramadan.

Kemudian sekitar pukul 21.27 WIB, tim menuju ke penjual petasan di Jalan Barek Motor milik Andi. Dari pemeriksaan yang dilakukan anggotanya, pihaknya kembali tidak menemukan adanya pelanggaran ukuran dan jenis petasan yang dilarang.

Kepada penjual petasan ia mengimbau supaya tidak menjual petasan yang dilarang sesuai aturan. “Ukuran melebihi 2 inci dan jenis petasan yang diizinkan merek TOP,” ujarnya.(met)

Update