Sabtu, 20 April 2024

PT BRC Siap Gelar IBM 2018

Berita Terkait

GGM PT BRC, Abdul Wahab usai konferensi pers bersama awak media di Lagoi Bay, kemarin. f. PT BRC untuk batampos.co.id

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) siap menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bergengsi kelas dunia International Bintan Marathon (IBM) 2018 pada 9 September 2018 mendatang di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi.

“Target peserta IBM 2018 sebanyak 2.000 atlet dari mancanegara dan Nusantara,” Group General Manager (GGM) PT. BRC Abdul Wahab usai melakukan konferensi pers bersama awak media nasional dan international di Lagoi Bay, kemarin.

Event kerja sama PT BRC dan PT Medianusa Permana dan Orange Room Pte Ltd (Singapura) juga didukung Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI). Rencananya kegiatan itu akan dibagi menjadi tiga kategori. Yakni kategori Charity Run yaitu lari sejauh 10 kilometer, Kategori Half Marathon yaitu lari sejauh 21 km dan Full Marathon yaitu lari sejauh 42 km.

”Start dan finish di area Plaza Lagoi Bay,” ujarnya. Informasi kegiatan ini bisa diakses di www.bintanmarathon.com.

Dijelaskannya, event IBM 2018 bukan sekadar mengajak masyarakat sehat dengan berolahraga. Namun, event ini merupakan momen yang tepat bagi keluarga untuk berlibur. Apalagi jadwal pelaksanaan yang dipilih bertepatan liburan anak sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Wahab juga menjelaskan jika peserta IBM 2018 akan berlari mengelilingi resort-resort yang ada di Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi.
Saat berlari peserta akan dimanjakan keindahan alam yang ada di kawasan pariwisata Bintan Resorts Lagoi. Peserta akan berlari sembari menyaksikan indahnya hamparan pasir putih di pesisir pantai.

Mendengarkan suara deburan ombak di bibir pantai dan hembusan angin laut menjadi nilai tambah dan daya tarik tersendiri kegiatan ini. Menariknya peserta juga bisa mencicipi kuliner tradisional dan belajar budaya Melayu.(met)

Update