Jumat, 19 April 2024

Stok BBM di Kundur Dipastikan Aman

Berita Terkait

batampos.co.id – Stok BBM, baik jenis minyak tanah, premium maupun solar di Kundur dijamin aman selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. Kepastian itu didapat setelah manajemen PT Kundur Mas berkoodinasi dengan Pertamina terkait ketersediaan BBM. Yang dikhawatirkan, jika terjadi antrean di depo Pertamina. Terlebih faktor cuaca selama pengiriman.

Insya Allah, jika tidak ada kendala masalah teknis, kebutuhan BBM selama Ramadan hingga Lebaran mendatang dipastikan aman. Apalagi sekarang untuk premium kan tidak ada dibatasi (nonkuota) sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok BBM,” kata Rupianto, mewakili manajemen PT Kundur Mas, Jumat (18/5).

Kuota minyak tanah ada 225 ton, minyak solar sebanyak 135 ton per bulan. Sedangkan premium tidak dibatasi sehingga stoknya aman. Menurutnya masalah BBM saat memasuki bulan Ramadan sering dikeluhkan, bahkan sebelumnya sempat terjadi kelangkaan premium.

Makanya pada tahun ini stok BBM dipastikan aman dan tidak akan terjadi kelangkaan selagi tidak ada kendala teknis.

“Untuk mendukung agar kebutuhan BBM tidak sampai mengalami kelangkaan, harus ada kerja sama dari seluruh kios pengecer agar tetap buka saat Ramadan maupun Lebaran,” bebernya.

Rupianto menjelaskan, jumlah kios pengecer yang terdaftar di PT Kundur Mas dari lima kecamatan di Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Belat sebanyak 250 kios.(ims)

Update