Rabu, 24 April 2024

Warung Makanan Pilih Tutup

Berita Terkait

batampos.co.id – Tim gabungan terdiri dari personel Satpol PP bersama unsur TNI/Polri, melakukan patroli ke sejumlah tempat hiburan malam Kamis (17/5) malam. Selain tempat hiburan malam, tim gabungan juga melakukan operasi di sejumlah kamar kos. Patroli ini dilakukan selama bulan Ramadan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas Ekodesi Amrialdi mengatakan, meski belum membuahkan hasil, namun patroli gabungan tersebut bakal dilakukan selama Ramadan. ”Patroli ini rutin kami lakukan selama satu bulan,” ujarnya, Jumat (18/5).

Patroli ini dilakukan menindaklanjuti instruksi bupati yang meminta agar tempat hiburan tidak beroperasi selama bulan puasa.

Tak hanya ke tempat hiburan dan rumah-rumah kos, pihaknya juga melakukan patroli ke kedai kopi dan rumah makan pada siang harinya. Ia menjelaskan, sesuai dengan keputusan rapat, kedai kopi dan tempat makan saat bulan puasa diperbolehkan berjualan seperti biasa tanpa ditutup kain.

“Dengan demikian, akan lebih transparan siapa saja berada di kedai kopi saat siang hari,” bebernya.

Keputusan rapat seperti ini sudah berlaku sejak tahun lalu. Artinya tahun ini merupakan tahun kedua pemerintah daerah memperbolehkan kedai kopi maupun warung makan tetap buka seperti biasa.

Meski diperbolehkan untuk beroperasi, namun sejumlah kedai kopi yang ada di Tarempa memilih untuk menutup usahanya pada siang hari. (sya)

Update