Kamis, 25 April 2024

Gelar Festival Masak Hingga Mewarnai

Berita Terkait

Fisherism, Tanjungriau. Lokasi ini dilengkapi tempat wisata foto, tanaman hydroponik. Lokasi ini terbuka untuk umum dan pelajar untuk belajar tanaman hydroponik dan lain sebagianya F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kawasan wisata perikanan Tanjungriau Fisherism menggelar Fisherism Ramadhan Cooking Festival pada akhir Mei nanti.

“Acaranya dalam dua tahap, yakni dari 21 Mei hingga 25 Mei dan dari 28 Mei hingga 1 Juni,” kata Kasubdit Pemanfaatan Sarana BP Batam Irfan Widyasa, Sabtu (19/5).

Acara dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Ada banyak acara menarik dari festival memasak ini. Namun dua acara utama adalah membuat kreasi dari clay tepung dan menghias cookies.

“Untuk kreasi dari clay tepung dikenakan biaya Rp 39 ribu perorang. Dan untuk menghias cookies dikenakan Rp 30 ribu perorang,” ucapnya

Peserta bisa mendaftar lewat Whatsapp atau melakukan registrasi ulang di lokasi dan melakukan pembayaran lewat saat acara berlangsung.”Kuota perkelas kami batasi hanya 30 orang saja,” ucapnya.

Disamping festival memasak, BP juga menggelar festival seni Ramadhan di Tanjungriau Fisherism. Acaranya digelar dalam dua tahapan dengan waktu yang sama seperti festival memasak.

Ada lima acara dalam festival seni ini antara lain mewarnai, menggambar manga, melukis batu, menghias centong dan melukis kanvas.

“Pesertanya dibatasi untuk anak-anak hingga pelajar. Dari rentang usia 3 tahun hingga 13 tahun Biaya pendaftarannya dikenakan Rp 25 ribu perorang,” ucapnya. (leo)

Update