Kamis, 25 April 2024

Kapolresta Barelang Menjamin Keamanan Masyarakat Beribadah

Berita Terkait

Anggota polisi | Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menjamin keamanan masyarakat Batam dalam menjalankan ibadah Minggu (20/5) di Gereja. Pengamanan tempat-tempat ibadah ini melibat seluruh jajaran anggota Polresta.

“Kami mengerahkan kekuatan penuh, untuk memberikan rasa aman ke masyarakat Batam,” katanya, Sabtu (19/5).

Hengki meminta masyarakat tidak perlu takut untuk pergi ke tempat ibadah. Karena sejak, Sabtu (19/5) jajaran kepolisian telah berada di tempat-tempat ibadah. “Untuk
mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, hari ini kami sudah menyisir ke tempat-tempat ibadah,” tuturnya.

Ia berharap satuan pengamanan di tempat ibadah juga lebih aktif. Bantuan dari satuan pengamanan ini, tentunya akan membuat kinerja polisi menjadi lebih optimal. Hengki menghimbau masyarakat yang ingin beribadah tak perlu cemas atau risau. Bagi Hengki, memberikan rasa aman kepada masyarakat sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai polisi.
“Jalankan ibadah seperti biasa, untuk pengamanan serahkan kami,” tuturnya

Selain pengamanan di tempat ibadah, Hengki menuturkan juga ada patroli di pusat-pusat keramaian. Lalu juga pusat jajanan takjil.

Pengamanan ini tidak hanya di Gereja saja. Namun juga di Masjid-Masjid yang ada di Batam. Hengki telah meminta jajaran Polsek-Polsek untuk lebih aktif memberikan pengamanan bagi masyarakat. “Seperti saya bilang, seluruhnya (anggota Polresta hingga Polsek se Batam,red) hadir ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Kepada masyarakat, Hengki berharap informasinya apabila melihat hal-hal yang janggal. Karena menurutnya, sekecil apapun informasi dari masyarakat sangat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan. “Kalau ada yang mencurigakan lapor aja ke Pos Polisi, Polsek, Polres, atau ke Koramil,” tuturnya.

Sebelumnya Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi menuturkan Polda kepri menurunkan 3/4 kekuatan untuk menjaga kondusifitas Kota Batam. Kekuatan Polda Kepri yang terdiri dari satuan Shabara, Brimob, Reskrim, Intel dikerahkan untuk menjamin keamanan Kepri. “Insya Allah saya menjamin keamanan di sini,” ucapnya. (ska)

Update