Jumat, 29 Maret 2024

Pemko Batam Benahi Infrastruktur Hinterland

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam melalui program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) terus berupaya membenahi infrastruktur kota dan pesisir.

“Rata-rata yang di hinterland pelantar mereka masih kurang layak,” kata Rudi usai Safari Ramadan di Pulau Air Raja, Galang, Jumat (18/5).

Ia menuturkan bantuan Pemko Batam yakni PIK sudah mulai memberikan dampak terhadapa infrastrukutur mereka yang tinggal di pesisir.

“Alhamdulillah jalan di hinterland sudah mulai membaik. Hanya pelantar saja yang masih jauh dari kata layak,” ujar mantan anggota DPRD Batam ini.

Lanjutnya, pelantar ini menjadi salah satu infrastruktur yang akan dibenahi tahun ini. Rudi meminta Dinas Perhubungan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Nanti kita buat seperti pelantar yang ada di Belakangpadang,” sebutnya.

Selain permasalahan tersebut, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menurunkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) terkait penerangan jalan. “Nanti mereka akan survei ke sini (Air Raja, red) agar warga bisa menikmati penerangan jalan,” ujarnya.

Rudi juga menyinggung pendidikan anak hinterland harus sama dengan kota. Pendidikan anak pulau menjadi salah satu fokus Pemko Batam.

“Kami punya program untuk membantu anak-anak pulau. Kalau bisa mereka harus melanjutkan pendidikan dan bisa menjadi salah satu yang berperan dalam kemajuan Batam nantinya,” lanjutnya.

Saat ini Pemko juga tengah mendistribusikan sembako ke setiap kelurahan. Masing-masing kelurahan mendapatkan seribu paket sembako termasuk masyarakat Air Raja ini.

“Selain PIK, kami juga memberikan bantuan semabako. Semoga ini bisa membantu warga di sini,” tutupnya.(yui)

Update