Iklan
IBU-ibu BKMT usai mengikuti khataman Al Quran. F. Tri Haryono/Batam Pos

batampos.co.id – Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Karimun menggelar pengajian di rumah dinas Bupati Karimun selama tiga hari. Pengajian ini dihadiri oleh BKMT se-Karimun.

Wakil Ketua BKMT Karimun, Sensissiana mengatakan, kegiatan pengajian tersebut difokuskan kepada khataman Al Quran yang digelar setiap awal bulan suci Ramadan pada hari ke 2, 3 dan 4.

”Tujuan pengajian ini untuk menjali tali silaturahmi antarBKMT kecamatan, sekaligus sebagai salah satu syiar agama dan penutupan khataman Al Quran bagi ibu-ibu BKMT se-karimun,” ujarnya, Minggu (20/5).

Baksos tersebut, akan diserahkan kepada keluarga yang kurang mampu dalam waktu dekat ini. Selain itu, lanjutnya, pengajian juga untuk mengintegrasikan secara sinergi dengan baksos kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hasil dari baksos nantinya akan diserahkan ke keluarga yang kurang mampu. Saat ini sedang dilakukan pengumpulan data, agar pemberiannya merata. ”BKMT kecamatan maupun organisasi lainnya akan melakukan hal yang sama. Jadi kami akan memberikan paket sembako yang belum diberikan dari BKMT kecamatan maupun organisasi lainnya,” terangnya.

Sehingga nantinya pemberian paket sembako, benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang kurang mampu. Sedangkan rencana pemberian paket sembako tersebut belum bisa dijadwalkan dalam waktu dekant ini.

’’Nanti kami kabari kapan dan lokasi di mana untuk penyerahan paket sembako dari BKMT Kabupaten Karimun,’’ kata Sensissiana.

Pantauan di rumah dinas Bupati Karimun, penutupan khataman Al Quran ditutup oleh Sekretaris Daerah Pemkab Karimun, Firmansyah yang dihadiri anggota DPR RI asal Kepri Dwi Ria Latifa. (tri)

Advertisement
loading...