Rabu, 24 April 2024

Puasa, Minat Turis Singapura ke Batam masih Tinggi

Berita Terkait

Turis Singapura mengunjungi Pulau Ranoh, Kelurahan Pulau Abang, Galang.
F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Minat wisatawan Singapura atau Malaysia datang ke Batam ternyata masih tinggi meski di bulan ramadan. Hal itu terlihat dari arus penumpang wisatawan yang masuk melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter.

“Masih banyak yang datang ke Batam meski puasa,” General Manager Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter, Nika Astaga, kemarin.

Menurut dia, arus kedatangan penumpang terlihat sejak Jumat lalu , sedangkan kepulangan baru terjadi mulai Minggu siang hingga sore. Dari data sementara, jumlah penumpang yang masuk melalui Pelabuhan belasan ribu orang.

“Untuk data saya sedang tak pegang. Namun diperkirakan jumlahnya lebih dari belasan ribu. Sebab sejak Jumat cukup padat,” imbuh Nika lagi.

Meski cukup padat, pihaknya tak perlu menambah pengawasan. Karena arus penumpang masih bisa dikontrol oleh petugas yang berjaga.

“Kecuali libur panjang dan adanya penambahan armada, kemungkinan bisa penambahan pengamanan. Ini ramai seperti akhir pekan biasa,” imbuh Nika.

Pantauan Batam Pos, ratusan orang memadati lobi Pelabuhan Batamcenter. Bahkan untuk menunggu keberangkatan, banyak dari penumpang yang menyebrang ke kawasan pusat perbelanjaan Megamal untuk bersantai.

Rata-rata wisatawan yang datang itu pun berkelompok atau membawa keluarga. (she)

Update