Sabtu, 20 April 2024

Harga BBM Tinggi, Warga Mengadu ke Moeldoko

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko saat berkunjung ke Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (21/5) pukul 09.00 WIB, memberikan kesempatan kepada masyarakat menyampaikan keluh kesah mereka terkait kondisi yang dialami.

Salah seorang tokoh masyarakat mempertanyakan harga BBM di Kabupaten Lingga yang jauh di atas harga BBM di daerah lain seperti di Tanjungpinang. Menurutnya, Kabupaten Lingga tidak pernah menerima BBM subsidi.

“Ada jenis BBM subsidi dan nonsubsidi untuk premium, namun harga kedua jenis BBM ini tidak berapa jauh. Ke depan akan tetap saya sampaikan dalam rapat terbatas kabinet,” kata Moeldoko menjawab pertanyaan tersebut.

Selain itu, warga juga mempertanyakan harga bahan pokok yang berasal dari luar daerah seperti dari Batam dan Jambi melambung tinggi karena masih banyaknya praktik pungli.
Menjawab hal ini, Moeldoko berjanji akan menyampaikan kepada Kapolri. “Masalah harga tentunya pemerintah telah melakukan antisipasi dengan mengeluarkan harga HET sehingga tidak melambung tinggi. Namun untuk pungli segera kami laporkan ke Kapolri,” ujarnya.

Kesempatan itu, Bupati Lingga Alias Wello berharap Moeldoko membantu untuk memprioritaskan sejumlah program dan pembangunan. Baik jang­ka pendek maupun jangka panjang. “Kami juga mengharapkan perhatian pembangunan perpanjangan landasan bandara, pencetakan sawah dan bantuan bibit sapi dari pusat,” ujar Alias Wello.(wsa)

Update