Jumat, 19 April 2024

Mengisi Waktu dengan Memancing

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Seorang warga asyik santai saat mancing mengisi waktu luang di empang taman kolam Batamcenter, senin (21/5). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Banyak kegiatan yang dilakukan umat muslim sembari menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya dengan memancing ikan bersama rekan.

Seperti yang terlihat Senin (21/5), di Taman Kolam samping Kantor BPJS Kesehatan Batamcenter, sejumlah pria tampak asik memancing. Meski tidak mendapatkan banyak ikan, setidaknya kegiatan itu dapat mengisi waktu jelang berbuka.

“Kadang dapat, kadang enggak. Ya hobi saja, daripada tak ada kegiatan,’ ujar Andri pedagang toko kelontong di kawasan Seipanas.

Hobi memancing itu semakin sering di praktekan di saat ramadan karena banyak waktu luang. Hampir setiap hari ia memancing, bersama rekan di dekat tempat tinggalnya.

“Mancing itu butuh ketenangan, jadi bisa melatih kesabaran kita juga,” imbuhnya.

Menurutnya, taman kolam Batamcenter merupakan tempat yang cukup nyaman untuk memancing. Apalagi ia tak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa memancing di kolam khusus.

“Mancing itu bukan soal hasil, namun kepuasan saat menunggu umpan dimakan. Hasilnya juga kadang saya kasih orang di jalan,” ujar pria berusia 35 tahun ini.

Hal senada dikatakan Muslih, warga Piayu yang juga tiba-tiba hobi memancing di laut. Baginya, sore hari merupakan waktu yang tepat untuk memancing sembari menunggu berbuka.

“Mancing di pinggir laut, hasilnya lumayan bisa untuk sahur,” ujarnya sembari tersenyum. (she)

Update