Kamis, 28 Maret 2024

17 KK Terima Bantuan

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun menyalurkan bantuan untuk korban puting beliung di Desa Jang, Kecamatan Moro, Selasa (22/5). Bantuan diberikan kepada 17 KK yang rumahnya menjadi korban.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq. Total mencapai Rp 100 juta untuk 17 kepala keluarga (KK) yang mana masing-masing menerima bantuan berbeda-beda, tergantung kondisi rumah yang rusak. Ada yang menerima Rp 14 juta, Rp 12 juta, dan ada pula yang di bawahnya.

”Bapak dan ibu silakan dimanfaatkan bantuan ini untuk perbaikan rumah. Agar bisa lebih nyaman ditempati lagi seperti semula,” pesan bupati.

Bantuan tersebut, menurut Rafiq, untuk menambah biaya perbaikan rumah. Pemerintah menurutnya tidak bisa membantu secara total seluruh biaya perbaikan. Kepala Desa Jang Nurbi mengatakan, dari 13 rumah yang terkena puting beliung, ada dua rumah yang rusak parah dengan kondisi atap rumah lepas semuanya saat kejadian, Senin (14/5) lalu.

”Dari 17 KK tersebut, 13 KK berada di Dusun I RT 3 / RW 2 Desa Jang. Kemudian 3 KK didusun 3 Kericik dan satu KK di Dusun 1,” jelasnya.

Korban angin puting beliung sudah menempati rumahnya kembali, dengan memasang terpal sebagai pengganti atap rumah. Setelah mendapatkan bantuan, rencananya akan dipasang atap rumah dari seng. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karimun,” ucapnya.(tri)

Update