Jumat, 29 Maret 2024

Koper Tanpa Tuan Hebohkan Warga Mukakuning

Berita Terkait

Warga melihat lokasi penemuan koper yang diduga bom di trotoar, simpang Dam, Mukakuning, Seibeduk, Rabu (23/5). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Warga dan pengguna jalan di jalan Ahmad Yani persisnya di simpang Panbil Mukakuning, Seibeduk diliputi perasaan was-was, Rabu (23/5) pagi. Itu karena perhatian warga tertuju pada sebuah koper yang diletakan begitu saja di pedestrian jalan persisnya di belakang pos Satuan Polisi Pamong Praja, sebelum simpang ABB. Warga menduga koper tersebut berisikan bom sehingga dilaporkan ke polisi.

Armia, tukang ojek di simpang ABB yang pertama kali menyadari keberadaan koper tersebut menuturkan, koper tanpa tuan itu pertama kali dilihat sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saya kira punya orang yang mau ke Bandara. Saya sempat tungguin pikirnya yang punya koper itu lagi cari taxi atau ojek,” ujar pria 34 tahun itu.

Setelah sejam lebih menunggu dan tak ada seorangpun yang datang mengambil koper tersebut, Armia lantas menginformasikan temuan koper tanpa tuan itu ke rekan-rekan ojek yang lain.

“Kami coba tunggu hingga setengah jam lagi tapi memang tak ada yang datang ambil,” tutur Yasir, koordinator tukang ojek di simpang tersebut.

Merasa janggal dengan keberadaan koper itu, para tukang ojek tadi berinisiatif untuk melarang warga melintasi pedestrian itu karena dalam benak mereka mungkin saja koper itu berisi bom atau barang berbahaya lain. “Kami lapor ke sekuriti simpang ABB,” ujar Yasir.
Petugas keamanan kawasan industri di sana juga berprasangka yang sama. Dalam benak mereka koper itu berisikan bom atau barang berbahaya lain, sehingga dilaporkan pihak kepolisian setempat.

“Hanya sekitar 30 menit polisi dari berbagai penjuru langsung berdatangan. Brimon dengan pakaian untuk jinak bom juga diturunkan. Lokasi ini (sekitar pedestrian) distrelikan dari aktifitas warga,” kata Yasir.

Polisi kata Yasir hampir sekitar dua jam mengamati koper misterius itu. Dengan peralatan yang lengkap oleh tim penjinak bom, koper tersebut akhirnya dievakuasi ke mobil polisi dan dibawa ke Mako Satbrimob di Tembesi, Sagulung.

Hingga berita ini diketik, pihak kepolisian belum memberikan keterangan pasti terkait isi koper mistrerius itu. (eja)

Update