Jumat, 19 April 2024

Dua Minggu Kedepan Jalan Bengkong Dikerjakan

Berita Terkait

batampos.co.id – Proyek jalan Simpang Kuda Seipanas ( Jalan Laksamana Bintan) hingga Bengkong Seken (Jalan Bengkongbaru) akan mulai dikerjakan dua minggu kedepan. Proses kontrak kerja yang rencananya hingga akhir tahun depan pun sudah diteken.

Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Atmaji mengatakan proses pembangunan dan pelebaran jalan di Bengkong masih tahap persiapan. Kontraktor pemenang tengah meloading alat-alat untuk pengerjaan jalan nantinya.

“Kontrak sudah diteken antara kontraktor dan Pemko Batam. Mudah-mudahan dua minggu kedepan sudah mulai dikerjakan dan tak ada halangan,” ujar Yudi kepada Batam Pos, Rabu (23/5).

Menurut dia, jalan yang saat ini baru satu jalur nantinya akan menjadi dua jalur dan empar lajur. Masing-masing jalur memiliki dua lajur, baik dari Simpangkuda ke Bengkong atau sebaliknya.

“Pelebaran jalan juga dengan perbaikan drainase. Nah diatas drainase itu nantinya dibuat pedistrian utnuk pejalan kaki juga,” imbuh Yudi.

Disisi lain, Yudi tak menapik masih ada bangunan yang belum dibongkar karena pemilik berdalih punya PL. Namun luas PL mereka nantinya akan dicocokan dengan PL yang dimiliki Pemko Batam.

“Titik koordinatnya masih kasar dan hanya ditandai dengan pilot. Nanti kalau sudah pengerjaan akan terlihat PL aslinya seperti apa,” terang Yudi.

Pantauan Batam Pos, kondisi jalan antara Simpang Kuda hingga Bengkong Seken masih berantakan pasca pembongkaran. Sebagian pemilik bangunan yang dibongkar, telah kembali membangun kios baru dibelakang bangunan yang dibongkar.

Meri salah satu warga berharap agar pengerjaan jalan dapat segera dilakukan. Karena bekas pembongkaran cukup penganggu pengguna jalan.

“Kalau dapat segera dikerjakan, karena cukup sembraut dilihat,” pungkas Meri. (she)

Update