Sabtu, 20 April 2024

Hasyim Mengawali Safari Ramadan di Desa Parit 1

Berita Terkait

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Parit I, Kecamatan Karimun, Selasa (22/5). F. Humas Pemkab Karimun untuk batampos.co.id.

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mulai melaksanakan safari Ramadan 1439 H di luar Pulau Karimun yang diawali di Desa Parit 1, Kecamatan Karimun, Selasa (22/5).

Rangkaian safari Ramadan diawali dengan berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat setempat dan warga. Lalu dilanjutkan dengan pemberian bantuan bagi para petugas masjid seperti imam masjid, bilal dan bantuan masjid.

“Safari Ramadan Pemkab Karimun ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antarmasyarakat yang dikunjungi. Selain itu juga untuk menerima masukan apa saja yang perlu dibangun di daerah tersebut,” kata Anwar Hasyim didampingi Kepala Desa Parit Basri Muhammad.

Selain melakukan syiar agama Islam, Anwar Hasyim juga mengajak masyarakat menjaga lingkungan tetap aman dan damai. Sehingga dalam melaksanakan ibadah puasa dapat berjalan lancar dan tenang.

“Sambil menjalani Ramadan, mari kita menjaga lingkungan tetap kondusif,” pesannya kepada para jemaah masjid.

Safari Ramadan Pemkab Karimun ini dibagi dua rombongan. Yang pertama rombongan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan rombongan kedua oleh Wakil Bupati Karimun. Tujuan keduanya sama, yaitu menjalin silaturahmi langsung ke masyarakat.

“Saya bersama bapak bupati Karimun melaksanakan safari Ramadan untuk berkunjung ke musala maupun masjid yang ada di Kabupaten Karimun secara bergiliran,” terangnya.(tri)

Update