Iklan
Petugas BPOM Kepri ketika melakukan tes kandungan makanan di Tanjungbalai Karimun, Selasa (22/5). F. Dokumentasi Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kepri mengawasi jajanan berbuka puasa yang ramai dijajakan pada bulan puasa sejak Selasa (22/5) lalu.

Kawasan yang diawasi meliputi tempat penjualan jajanan berbuka puasa di Pulau Karimun dan di Pasar Bukit Tembak, Meral. Petugas BPOM Kepri dalam mengawasi didampingi petugas Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun.

“Kita hanya mendampingi petugas BPOM Kepri melakukan pengecekan makanan berbuka atau takjil di bazar Ramadan maupun di pasar Bukit Tembak,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun M Yosli, Rabu (23/5).

Tujuan pengawasan untuk memastikan kandungan dalam makanan yang dijajakan aman dikonsumsi. Petugas BPOM Kepri melakukan tes uji kandungan makanan di sebuah laboratorium mini dalam mobil.

Selain makanan berbuka, petugas BPOM juga melakukan pengecekan terhadap pro­duk makanan yang dalam kemasan. Namun, sejauh ini belum dibeberkan hasil uji makanan tersebut.

“Sabar dulu, mereka masih bekerja dan masih melakukan pemantauan juga,” kata Yosli.
Para pedagang yang menjajakan makanan berbuka tidak terpengaruh dengan adanya uji makanan oleh petugas BPOM Kepri.(tri)

Advertisement
loading...