batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti meminta kepada nelayan agar proaktif menyampaikan segala bentuk keluhannya terutuma sekali yang menyangkut keperluannya dengan pemerintah.

Permintaan proaktif ini, setelah pihaknya mengetahui adanya sejumlah bantuan pemerintah pusat yang dibagikan kepada nelayan ternyata tidak dimanfaatkan karena terkendala operasional dan alam.

“Saya minta nelayan jangan diam kalau ada keluhan, me­reka harus menyampaikannya kepada pemerintah daerah untuk diteruskan ke pusat,” kata Ngesti, kemarin.

Ia menegaskan, bantuan-bantuan dari pemerintah pusat hendaknya bermanfaat besar bagi nelayan bukan sebaliknya menjadi mubazir. “Kalau nelayannya hanya diam, pemerintah tidak mengetahui kendalanya. Misalnya kapal bantuan di­terima tidak bisa dioperasikan, karena berat di ongkos,” ujarnya.

Atau kendala alat tangkap, seperti jenis bubu bantuan pemerintah tidak bisa digunakan karena tidak cocok dengan alam Natuna. ”Keluhan-keluhan tersebut harus disampaikan kepada pemerintah daerah. Supaya bantuan pemerintah kepada nelayan lebih tepat sasaran,” tambahnya.(arn)

 

Respon Anda?

komentar