Kamis, 18 April 2024

Pencarian Jhon Cullent Dihentikan, Jasad Korban Belum Ditemukan

Berita Terkait

Direktur Operasi BNPP Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji (kanan) menunjukkan peta lokasi pencarian WNA yang tenggelam. F. Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Hari ini, upaya pencarian terhadap Warga Negara (WN) Australia, Jhon Cullent yang hilang di perairan Bintan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Tanjungpinang akan diakhiri.

Direktur Operasi BNPP, Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji menjelaskan, berdasarkan undang-undang yang berlaku, proses pencarian dibatasi hingga hari ketujuh. Namun, hingga saat ini, proses pencarian tetap dilakukan. ”Hari ini (kemarin, red) pencarian masih dilakukan hingga besok (hari ini, red),” jelas Bambang didampingi Kepala BNPP Tanjungpinang Budi Cahyadi, Kamis (24/5).

Personel BNPP, lanjut Bambang, terus memperluas pencarian menyesuaikan pola angin dan arus laut. Namun, luas wilayah laut menjadi kendala dalam setiap pencarian orang yang tenggelam di laut. ”Pencarian terjauh sudah dilakukan hingga ke perairan Pulau Mapur, pencarian hari ketujuh akan berakhir besok (hari ini),” bebernya.

Menurut Bambang, yang terpenting adalah saat menerima informasi kejadian, pihaknya bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian. ”Kami berusaha melakukan pencarian meski malam hari,” ujarnya.

Sebelumnya, Jhon Cullent, terjatuh dari kapal Sun Princess dan tenggelam di sekitar perairan Kijang, Bintan, Sabtu (19/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Kapal tersebut diketahui berlayar dari Australia menuju Portklang Malaysia.(odi)

Update