Penyerahan bantuan secara simbolis, Kamis (24/5).F. Ichwanul Fazmi/Batam Pos

batampos.co.id – Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri menggelar bakti sosial di Karimun, Kamis (24/5). Rombongan yang dipimpin Ketua Eksekutif Wei Jian ini, mendatangi tiga panti asuhan sekaligus menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok didampingi perwakilan Dinas Sosial Karimun Heru Riauan Putra.

Tiga panti yang didatangi adalah Panti Asuhan Jabal Nur di Bukit Senang, Panti Asuhan Muhammadiyah di Sidorejo, dan Panti Asuhan Hidayatullah di Pasirpanjang.
”Ini salah satu cara kita bersyukur dengan berbagi sesama masyarakat. Apalagi ini adalah bulan puasa dan menjelang Lebaran,” kata Wei Jian.

Aksi sosial serupa juga diberikan bagi warga di Pulau Batam. Harapannya, anak-anak di panti asuhan bisa tumbuh dengan sehat, dan bahagia. ”Karena kami berinvestasi di Kepri, maka kami turut peduli bagi perkembangan anak-anak, khususnya yang berada di panti. Bantuan yang kami berikan semoga dapat bermanfaat untuk perkembangan anak-anak panti,” tutur Wei Jian.

Dia berharap hubungan asosiasi bersama pemerintah dan masyarakat tetap terjalin. Pengurus Panti Asuhan Jabal Nur Bukit Senang, Haznu Zamsyah sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Asosi­asi Pengusaha Tiongkok Kepri. Bukan karena nilai, tapi perhatian yang ditunjukkan asosiasi begitu tinggi untuk perkembangan anak-anak panti.

”Kami sangat berterima kasih kepada Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri atas bantuan yang diberikan. Semoga jalinan ini terus berkesinambungan. Harapan kami, semoga asosiasi tetap eksis dan makin sukses,” ungkap Haznu.

Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri berdiri tiga tahun. Ada 22 perusahaan yang bergabung. Dua di antaranya di Kabupaten Karimun yakni PT Wahana Indah Karya dan PT China Communications Construction Thianhang Marine Heavy Industri Indonesia.(enl)

Respon Anda?

komentar