Kamis, 28 Maret 2024

Sehari Ditertibkan, Parkir Liar Muncul Lagi

Berita Terkait

Petugas Dinas Perhubungan Kota Batam terpaksa menggembosi ban kendaran yang parkir di ruas Jalan Engku Putri Batamcenter, Selasa (22/5). Meskipun sudah ada rambu larangan parkir diarea tersebut namun masih ada pengendara yang tidak mengindahkan rambu itu. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Aktivitas parkir sembarang di badan jalan di depan Kantor Imigrasi Batam terjadi lagi. Kondisi ini sepertinya sulit diatasi, pemerintah pun terkesan lemah.

Seorang warga, Irwan, mengatakan hal ini membuktikan pengawasan terhadap kegiatan ini masih lemah. Padahal, satu sisi pemerintah mengklaim kerap melakukan pengawasan keliling.

“Masih lemah sih, padahal setahuku baru saja ditertibkan,” kata dia.

Tak hanya itu, sebagai warga yang pernah mengurus langsung paspor di imigrasi, ia menilai seharusnya imigrasi mengefektifkan satu petugas keamanan atau satpam guna membantu petugas Dishub sehingga parkir sembarang dapat terurai. “Kesadaran warga sih yang masih rendah,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Batam Rustam Efendi mengatakan, kesadaran masyarakat menjadi hal yang penting. Jika kesadaran hadir, setiap pelanggaran tak terkecuali tentang parkir tidak akan terjadi.

“Padahal tempat parkir masih banyak yang kosong di DPRD Batam, kan bisa dimanfaatkan,” kata Rustam. (iza)

Update