Kamis, 25 April 2024

Jelang Cuti Lebaran, Warga Urus e-KTP

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Jelang libur lebaran, kantor Kecamatan Sagulung ramai dikunjungi warga yang hendak mengurus e-KTP, Senin (28/5). Ratusan warga tersebut terlihat antre mengurus berbagai keperluan administrasi sejak pagi hingga siang kemarin.

Meningkatnya jumlah pengurusan e-KTP lantaran kantor kecamatan akan libur hari raya idul fitri (lebaran) selama 7 hari mendatang.

“Akhir-akhir ini memang ramai, mungkin karena mau cuti, jadi warga ramai datang mengurus,” ujar Camat Sagulung, Reza Khadafy.

Untuk pengurusan e-KTP, Reza menyebutkan terdapat 120 hingga 150 berkas yang masuk. Pengurusan itu sebagian besar adalah pengurusan e-KTP baru dan perpanjangan e-KTP. “Berkas yang masuk memang agak meningkat, pelayanan jug tetap optimal,” katanya.

Sementara warga yang belum memiliki e-KTP dan hendak cuti pulang ke kampung halaman pun menyempatkan diri untuk mengurus e-KTP. Seperti yang dilakukan Diana Sari yang hendak memperpanjang e-KTP-nya sebelum ia cuti ke kampung halaman di Bandung, Jawa Barat.

“Masih ada waktu buat perpanjang e-KTP sebelum cuti minggu depan,” ujar warga Keluraha Sungailekop ini.

Selain yang datang mengurus, warga yang mengambil e-KTP juga cukup ramai mendatangi kantor kecamatan. Terlihat antrian cukup panjang di depan loket pengambilan e-KTP.

“Mau ambil e-KTP, tapi belum jadi. Disuruh datang siap (setelah, red) lebaran lagi,” ucap Sumiati, warga Kaveling Flamboyan. (une)

Update