Iklan

batampos.co.id – Tugas sebagai polisi lalu lintas (Polantas) tidak hanya melakukan pengamanan di jalan raya atau penindakan berupa penilangan terhadap pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar aturan. Di bulan suci Ramadan 1439 H/2018 ini, Satlantas Polres Karimun lebih memperbanyak kegiatan sosial. Selain berpatroli, petugas juga memberikan makanan sahur kepada warga yang ditemui di jalan.

”Polantas melakukan patroli malam sampai dengan menjelang waktu sahur. Selain itu, anggota kami yang di lapangan menggunakan mobil patroli juga membangun warga untuk sahur,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, Senin (28/5).

Melalui kegiatan seperti ini, Kenedy berharap akan semakin tercipta situasi aman di jalan dan di permukiman masyarakat. Selain itu, petugas juga berkesempatan menemui masyarakat yang tinggal di kawasan perumahan atau permukiman penduduk ketika melaksanakan kegiatan.

”Artinya, kita juga bisa mendapatkan informasi dari masyarakat tentang situasi dan kondisi di pemukiman tersebut. Bahkan, kita juga bisa menjalin komunikasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Kegiatan sosial seperti ini akan terus dilaksanakan selama Ramadan. Karena pada saat melaksanakan kegiatan simpatik ini, Polantas yang bertugas menjalankan kegiatan ini bisa menyampaikan pesan-pesan positif.(san)

Advertisement
loading...