Iklan

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga menegaskan telah menyelesaikan penguasaan aset Pemkab Lingga dengan persentase di atas 99 persen. Penguasaan aset daerah ini sesuai dengan arahan BPK RI. Dengan demikian Nizar optimis mendapat WTP untuk 2018.

“Semula nominal aset daerah nol persen, sekarang bisa dibilang 100 persen penguasaan aset daerah sesuai dengan ara­han dari BPK,” kata Nizar kepada Batam Pos, Senin (28/5) pagi.

Nizar mengakui seluruh perangkat OPD turut serta mencapai angka tersebut. Dia mencontohkan seperti apa yang disampaikan Bupati Lingga Alias Wello kalau pencapaian tersebut adalah berkat kerja sama semua elemen instansi terkait untuk mencapai predikat WTP.

Nizar mengatakan target WTP tahun ini seperti yang disampaikan Bupati Lingga Alias Wello, harus didukung seluruh OPD. Dengan cara menjadikan seluruh arahan BPK menjadi rambu-rambu yang mesti dijalankan.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah kelengkapan SPJ dana Bos tahun lalu. Untuk itu Dinas Pendidikan harus membentuk tim sendiri walau telah ada perhatian khusus dari pimpinan daerah. Begitu juga mendapat bantuan dari BPKAD yang solid untuk turut menyelesaikan berkas tersebut.(wsa)

Advertisement
loading...