Iklan

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam terus mengingatkan masyarakat Bintan untuk kompak menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Kalau masyarakat kompak, maka aksi teror di berbagai daerah beberapa waktu yang lalu, tidak ada terjadi,” ujarnya saat buka puasa bersama masyarakat Toapaya di Masjid AT-Taubah, Kampung Mantrust, Desa Toapaya Selatan, Senin (28/5).

Jika sewaktu-waktu ditemukan hal yang mencurigakan dari satu orang atau sekelompok orang yang tidak dikenal, Dalmasri kembali mengingatkan supaya warga setempat langsung melapor ke pihak berwenang terdekat.

Kepada pendatang yang akan tinggal, ujarnya, sebaiknya segera melapor ke pihak RT setempat untuk didata identitas diri dan keluarganya. Dia juga berharap kerjasama yang baik bisa terjalin pada semua elemen masyarakat sehingga akan lebih mudah melakukan pencegahan-pencegahan atas tindakan kejahatan seperti teror dan tumbuhnya paham radikalisme yang merugikan banyak pihak.

Karenanya Dalmasri menegaskan kembali aksi teror merupakan aksi kejahatan yang harus dicegah dan diperangi bersama. ”Saya sudah katakan bahwa aksi teror adalah kejahatan kemanusiaan yang keji. Kita harus antisipasi, cegah dan perangi aksi tak terpuji ini secara bersama-sama,” tegasnya.

Setelah melaksanakan buka puasa bersama masyarakat Kampung Mantrust, Dalmasri Syam dan rombongan melaksanakan salat tarawih di Masjid Jami Al-Hidayah, Kampung Simpangan, Km 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.(met)

Advertisement
loading...