Kamis, 28 Maret 2024

Pengurus Gereja Ajak Umat Jaga Lingkungan

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengurus gereja Huriah Kristen Batak Protestan (HKBP) Mahanaim, Batuaji gelar acara jalan santai dan penanaman pohon yang berpusat di gereja KHBP Mahanaim di kelurahan Kibbing, Batuaji, Selasa (29/5) pagi.

Kegiatan ini merupkan program kerja gereja HKBP Mahanaim sepanjang tahun 2018 ini dengan thema umum “Tahun Kesehatan dan Lingkungan Hidup”. Agenda program kerja tersebut dilakukan rutin setiap bulan sejak awal tahun lalu dan rencananya terus berkelanjutan hingga Desember nanti.

“Ini program kerja nasional dari gereja HKBP Mahanaim. Setiap bulan jemaat diwajibkan menggelar bakti sosial untuk kesehatan dan pelestarian lingkungan. Hari ini kami libatkan sekitar 1300 jemaat kami di wilayah Batuaji dan Puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik,” ujar pendeta HKBP Mahanaim Batuaji Sudihari Manalu, kemarin.

Melalui kegiatan itu, pihak gereja memberikan pesan khusus kepada jemaat tentang pentingnya hidup sehat dengan cara melestarikan lingkungan di sekitar tempat tinggal, kerja dan juga gereja.

“Dimanapun kita berada, kebersihan harus diperhatikan. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih kita otomatis akan melestarikan lingkungan hidup sekitar,” ujar Suhari.

Ketua panitia pelaksana acara Eka Tambunan mengatakan, untuk jalan santi kemarin, jemaat gereja diwajibkan berjalan kaki dengan rute mulai dari depan gereja menuju RS sampai Aviari dan kembali ke gereja melalui jalan belakang genta I. Pelaksanaan acara jalan santai berjalan lancar sebab dikawal pihak kepolisian Batuaji.

“Untuk penanaman pohon ada sekitar 50 pohon yang kami tanam. Masih sebatas di lingkungan gereja. Semoga kedepannya kami bisa terapkan di luar lingkungan gereja,” ujar Eka. (eja)

Update