Jumat, 19 April 2024

Genangan Air Rusak Jalan

Berita Terkait

Seorang pengendara sepeda motor melintas di ruas jalan yang rusak.
F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ruas jalan Raya R Soeprapto atau di pintu masuk kawasan SP Plaza kembali rusak, Rabu (30/5) Padahal perbaikan dengan cara tambal sudah dilakukan Dinas Bina Marga Kota Batam beberapa waktu lalu. Menurut warga setempat kerusakan diduga karena air hujan yang kerap menggenangi lokasi tersebut. Ditambah intensitas truk bermuatan berat dan pengangkut tanah yang berlalu lalang dijalan tersebut.

“Sudah dua kali diperbaiki. Tapi rusak lagi,” ujar Rusdi sopir kery yang mangkal di SP Plaza.

Dia mengatakan perbaikan ruas jalan itu pernah dilakukan sebulan yang lalu. Namun beberapa minggu belakangan ini, jalan kembali rusak, lubang yang ditambal pun kembali menganga.

Menurutnya, kondisi itu cukup membahayakan pengendara. Selain lubangnya yang cukup dalam, lokasinya yang berada di tengah badan jalan juga memicu terjadinya kecelakaan. Para pengendara juga dibuat tidak nyaman. Terlebih saat malam hari. Sebab, setiap hari ruas jalan itu dipadati lalu lintas.

“Sudah beberapa kali ada pengendara yang hampir jatuh karena ngerem mendadak,” katanya.

Kondisi serupa juga terlihat di Simpang Panbil arah Tanjungpiayu. Di lokasi itu kerusakan jalan cukup memprihatikan. Menurut warga sekitar, kerusakan itu umumnya disebabkan genangan air hujan, sehingga, aspal mudah rusak dan terkelupas.

“Jalan ini kerap tergenang air. Makanya aspal cepat rusak,” kata Lusi warga Tanjungpiayu.

Demikian juga terlihat di jalan Marina City, Sekupang. Pengendaraa kendaraan bermotor diharapkan berhati-hati saat melintas jalan raya Marina saat hari hujan. Pasalnya kondisi badan jalan yang banyak berlubang menjadi jebakan tersendiri bagi pengendara saat hujan. Air hujan yang menggenangi badan jalan yang berlubang kerap mengecoh pengendara dan kerap membuat pengendara sepeda motor terjatuh. (une)

Update