Jumat, 29 Maret 2024

1.002 Warga Batam Mudik Ke Medan

Berita Terkait

Calon penumpang memadati pintu keberangkatan Bandara hang Nadim Batam, kamis (31/5). meskipipun hari raya Idul Fitri masih lama, namun arus mudik lebaran sudah mulai terlihat di Bandara Hang Nadim Batam. f Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ribuan penumpang memadati pelabuhan Batuampar Kamis, (31/5). Sebagian besar dari penumpang, hendak menuju ke Belawan, Medan untuk merayakan lebaran di kampung halaman.

Kapolsel KPPP AKP Reza Morandi Tarigan mengungkapkan jumlah penumpang yang akan berangkat dari batam berjumlah 1.002 orang penumpang. Jumlah tersebut diperkirakan masih bertambah dengan masuknya penumpang non seat.

“Jumlah penumpang yang tercatat 1.002 orang. Jumlah itu dari jumlah tiket yang terjual sejak kemarin,” katanya.

Untuk penumpang yang turun di Batam dari Tanjung Priok, Jakarta, menurut Ending berjumlah 88 orang.

Reza menambahkan, keberangkatan pada hari Kamis kemarin merupakan awal arus mudik menjelang lebaran. Untuk keberangkatan selanjutnya menuju ke Belawan, Reza memperkirakan jumlah ini akan terus semakin bertambah.

“Puncak arus mudik itu kita perkirakan pada tanggal 9 Juni besok. Biasanya jika sudah mendekati hari raya itu, jumlah penumpang melonjak tiga kali lipat atau sekitar 3 ribu orang,” tuturnya.

Kepada seluruh masyarakat yang hendak mudik, Reza mengimbau untuk menjaga barang bawaan selama berada di dalam kapal.

“Sejauh ini kondisi masih terpantau aman. Kepada penumpang diharapkan untuk Menjaga barang bawaan selama perjalanan. Semoga perjalananya lancar dan selamat sampai tujuan,” ujarnya. (gie)

Update