Jumat, 26 April 2024

Delapan Kendaraan Tak Berdokumen Diamankan

Berita Terkait

batampos.co.id – Puluhan anggota Satlantas Polres Karimun menggelar patroli pada Rabu (30/5) malam sampai dengan Kamis (31/5) dini hari. Patroli dilakukan serentak di tiga lokasi. Yakni, sekitar Coastal Area, Jalan Poros, dan Stadion Badang Perkasa.

”Kita turunkan 28 orang personel untuk melakukan patroli cipta kondisi di tiga lokasi tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, Kamis (31/5).

Patroli ini sebagai bentuk antisipasi akan kegiatan balap liar dan gangguan keamanan dalam berlalu lintas. ”Apalagi ada laporan masyarakat di tiga lokasi jalan tersebut kalau tengah malam dijadikan ajang balapan liar,” jelasnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, katanya, polisi lalu lintas (Polantas) berhasil mengamankan delapan unit sepeda motor yang tidak lengkap. Mulai dari tidak menggunakan plat nomor polisi, sampai dengan adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

Kemudian, ketika dilakukan pemeriksaan, tidak ada yang membawa dokumen kendaraan.
”Kami menduga sepeda motor yang diamankan tersebut biasa digunakan untuk aksi balap liar. Makanya tidak dilengkapi plat nomor polisi,” kata Kenedy.

Saat ini, lanjut Kenedy, sepeda motor yang diamankan sudah berada di Mapolres Karimun untuk pendataan. Jika pemilik kendaraan bermotor akan mengambilnya, wajib membawa kelengkapan sepeda motor.(san)

Update