Iklan
Meghan Markl

batampos.co.id – Meghan Markle belum dua pekan menjadi anggota keluarga istana kerajaan Inggris. Tapi, ketenaran dan pengaruhnya sudah diakui. Kamis (31/5) majalah Vogue menobatkannya sebagai salah satu dari 25 perempuan paling berpengaruh di Inggris. Nama Ratu Elizabeth II dan istri pangeran William, Kate Middleton, justru tak tercantum.

’’Dalam semalam, perempuan 36 tahun itu menjadi salah satu perempuan yang paling dikenal di dunia.’’ Bunyi paparan majalah tersebut.

Vogue menyebut pengaruh istri Pangeran Harry itu luar biasa. Dia juga membantu membentuk citra kerajaan Inggris di abad ke-21. Duchess of Sussex yang memiliki darah campuran memang menjadi sorotan publik sejak awal mengumumkan hubungannya dengan Pangeran Harry.

Tak seperti Duchess of Cambridge yang berasal dari keluarga yang utuh, kedua orang tua Markle bercerai. Markle pun janda. Dia berkewarganegaraan Amerika Serikat. Meski begitu, dia bisa membawa diri dan diterima di keluarga kerajaan Inggris. Dia membawa warna baru bagi kerajaan. ’’Dari seorang remaja yang berpose di depan gerbang istana kini tumbuh menjadi artis yang menikahi salah seorang pangeran,’’ tulis Vogue.

Markle bersanding dengan para perempuan hebat lainnya. Misalnya politikus Skotlandia Ruth Davidson, desainer fashion Stella McCartney, penulis seri Harry Potter J.K. Rowling, penyanyi Dua Lipa, serta pengacara HAM Amal Clooney.

Kate Middleton pernah tampil menjadi di majalah Vogue pada 2016. Saat itu ada 10 halaman yang membahas khusus tentang Kate. Itu adalah satu-satunya pemotretan majalah yang disetujuinya. Di sisi lain, Markle yang dulu berprofesi sebagai artis sudah malang melintang di berbagai majalah. (sha/c17/dos/JPG)

Advertisement
loading...