Selasa, 23 April 2024

Dirikan Pospam dan Posyan Seminggu Jelang Lebaran

Berita Terkait

Anggota Polisi kawasan Bandara menggunkana paddleboard saat melakukan patroli di Bandara Hang Nadim Batam. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dalam upaya memberikan pengamanan kepada pemudik, nantinya akan ada tujuh pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) disejumlah lokasi di Kota Batam selama masa Operasi Ketupat. Adapun pospam dan posyan ini akan mulai didirikan pada H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Anggota yang akan kita siagakan dalam operasi ketupat itu dilakukan gelar pasukan pada tanggal 6 Juni besok. Karena operasi itu mulai H-7 sebelum hari raya hingga H+7,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Hengki.

Dijelaskan Hengki, nantinya pospam akan didirikan di 3 lokasi dan posyan di 4 lokasi. Untuk Posyan, akan didirikan di Mal Nagoya Hill, Batam Center serta di jembatan satu Barelang. Sementara untuk posyan akan berada di Pelabuhan Sekupang, Batuampar, Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan punggur.

“Di setiap pos akan disiagakan anggota selama 24 jam secara bergiliran. Posyan kita tempatkan di lokasi yang menjadi pusat dari aktivitas mudik,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Hengki membeberkan jumlah personel dari Polresta Barelang yang akan disiagakan di Posyan maupun di Pospam berjumlah 300 orang. Jumlah personel itu akan ditambah dengan jumlah personel dari Polda Kepri, Satpol PP, Ditpam, Dishub maupun dari TNI serta Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Pastinya kami akan menurunkan kekuatan penuh demi kelancaran aktivitas mudik masyarakat. Baik itu masyarakat yang mau masuk ke Batam maupun yang keluar Batam,” tegasnya. (gie)

Update