Iklan
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi melakukan penandatanganan penghargaan WTP atas pengelolaan keuangan daerah, Rabu (30/5). F. Humas Pemkab Natuna untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama Ketua DPRD Natuna Yusripandi menerima penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam transparansi pengelolaan keuangan tahun 2017.

Opini WTP berdasarkan hasil audit pengelolaan keuangan daerah oleh BPK tahun anggaran 2017 lalu. Penyerahan Opini WTP ditandai dengan penandatangan penyampaian laporan hasil pemeriksaan keuangan atas laporan keuangan daerah di gedung BPK Batam, Rabu (30/5) lalu di Batam.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengungkapkan rasa bersyukur dan berharap pembenahan dalam pengelolaan keuangan daerah dapat terus dilakukan. Hal ini sebagai wujud syukur bersama dalam menjalankan amanat bagi melaksanakan pemerintahan.

Menurut Hamid, prestasi WTP juga melengkapi prestasi sebelumnya, karena Kabupaten Natuna juga berhasil meraih peringkat BB (Baik) atas kinerja penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi.

”Kedua prestasi yang diraih ini merupakan hasil dari sinergi dan koordinasi semua pihak dan harus terus ditingkatkan lagi untuk mewujudkan pemerintah daerah yang lebih baik, transparan dan profesional,” ujar Hamid.

Kabag Humas Pemkab Natuna Budi Darma mengatakan, Opini WTP adalah prestasi yang diraih merupakan kategori terbaik dalam penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan daerah. (arn)

Advertisement
loading...