Satpol PP Kota Batam membubarkan anak-anak yang main game warnet di Simpang Bascamp, Sagulung. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Satpol PP menggelar razia terhadap warnet nakal, Jumat (1/60 sekitar pukul 23.00 WIB. Satpol PP yang didampingi Babinsa Sagulung ini mendapati banyak anak-anak yang masih bermain warnet hingga tengah malam. Razia ini yang kedua kali setelah sebelumnya Satpol PP juga menggelar razia di Simpang Basecamp, Batuaji, Kamis (31/5) malam.

Dalam razia tersebut, beberapa warnet didatangi. Saat mendatangi warnet Kebanyakan anak bermain game online. Bahkan saat petugas datang, para anak ini terlihat cuek. “Ada apa Pak? tunggu sebentar lagi, ini 15 menit lagi baru selesai paketnya,” ujar seorang anak yang ditegur petugas.

Kasitrantib Kecamatan Sagulung yang juga ketua tim penertiban, Jamil langsung bertindak tegas. Ia meminta meminta semua komputer segera dimatikan. “Ini sudah lewat jam operasional, matikan PC nya,” tegas Jamil.

Selain itu, pihaknya juga meminta pengelola warnet untuk menunjukkan surat izin operasional dan surat izin usaha. Namun, permintaan itu tidak dapat dipenuhi pengelola warnet.

“Kami akan melakukan pemanggilan lebih dulu untuk penetapan sanksi yang akan diberikan, bisa berujung ke penyegelan usaha warnet itu sendiri,” pungkasnya. (nji)