Jumat, 29 Maret 2024

Safari Ramadan PK NTB dan Buka Puasa Bersama Himas Bima

Berita Terkait

batampos.co.id – Safari Ramadhan Persatuan Keluarga (PK) NTB dan buka puasa bersama bersama Keluarga Besar Himpunan Masyarakat Bima (HIMAS) Bima digelar di Seibeduk, Minggu (3/6).

Walau digelar sederhana, acara tersebut berlangsung penuh dengan keakraban. Setelah buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat magrib secara berjamaah.

Ketua PK NTB Gunawan berharap momentum buka puasa bersama ini dapat menambah hubungan kekeluargaan, secara khusus bagi warga Bima-Dompu yang tergabung dalam HIMAS Bima. Secara umum antar paguyuban dibawah koordimasi PK NTB yakni Himas Bima, Ikatan Keluarga Lombok (IKBAL), serta Ikatan Keluarga Sumbawa (IKASUM).

“Silaturahmi ini mari terus kita bina. Sehingga kita dapat berbuat baik antar sesama maupun untuk daerah,” ajak Gunawan.

Meningkatkan silaturahmi ini, tak hanya diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari, PK NTB dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan futsal dan lomba tahfiz quran dengan melibatkan IKBAL, IKASUM maupun Himas Bima.

“Sekali lagi saya sampaikan terima  kasih karena kita telah membina silaturahmi ini,” kata dia.

Selanjutnya, safari PK NTB akan dilakukan seiring kegiatan buka bersama bersama IKBAL Rabu (6/6) di bilangan Batamcenter.

Ketua Himas Bima, Makarauw menyampaikan hal serupa dengan yang disampaikan Gunawan. Menurut Makarauw, buka puasa bersama tidak semata-mata kumpul dan makan bersama, namun terdapat nilai kebersamaan yang hendak tetap terjaga.

“Dengan kekompakan dan persatuan, kita akan lebih maju. Dalam waktu dekat ada kegiatan 17-an (17 agustus) dari kami dan dihandle anak muda Bima Dompu, Wajah Bima, ” ucap dia.

Salah satu sesepuh warga Bima Dompu – Batam, Anwar mengaku bangga dengan kebersamaan yang ditunjukan warga Bima-Dompu. Ia mengajak dengan modal kebersamaan dan kekompakan, Himas Bima dapat berbuat bagi paguyuban, daerah asal maupun Batam.

“Gandeng tangan, rapatkan barisan. Kita mesti turut serta  dalampembangunan dan bersama-sama berjuang,” pungkasnya. (iza)

Update