Sabtu, 20 April 2024

Sambut Lebaran, Polisi Bangun Pos Pengamanan di Jembatan I

Berita Terkait

batampos.co.id – Polsek Sagulung mulai membangun posko pengamanan Lebaran di Jembatan Satu Barelang. Pos ini nantinya akan mengawasi aktifitas warga yang bertamasyah ke berbagai lokasi wisata di sepanjang jalan Trans Barelang saat hari raya Lebaran nanti.

Kapolsek Sagulung AKP Yuda Suryawardana mengatakan, sejak Minggu (3/6), kemarin anggotanya sudah diterjunkan ke Jembatam I untuk mendirikan posko pengamanan tersebut. Posko tersebut rencananya akan mulai dijaga sejak H-3 sebelum hari raya Lebaran.

“Seperti kita tahu bahwa setiap tahun kalau hari raya di sana akan ramai. Makanya pengamanan Lebaran ini khusus dari Polsek kami memang fokus di Jembatan I,” ujar Yuda.

Menganai personil yang berjaga, kata Yuda tentu dari Polsek Sagulung yang dibantu oleh Polresta Barelang, TNI dan instansi pemerintah terkait lainnya. “Tentu diback up juga karena di sini titik yang paling ramai nantinya. Draft pengamaman lagi dibuat oleh Kabagops Polresta Barelang,” ujar Yuda.

Teknik pengamanan nanti kata Yuda bukan saja pengamanan kepada pengunjung yang berada di Jembatam satu ataupun lokasi wisata lainnya di sana, tapi juga pada kelancaran arus lalulintas dan juga keselamatan saat pengunjung berada di atas Jembatan I tersebut.

“Semua lini pengamanan akan diterapkan termasuk dengan tim patroli ke tempat wisata dan lain sebagainya,” tutur Yuda. (eja)

Update