Jumat, 29 Maret 2024

Tabrakan dengan Avanza, Santri Tewas

Berita Terkait

Petugas medis bersama kepolisian mengevakuasi jenazah korban di Jalan Lintas Barat, Senin (4/6). F. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Muhamad Syafri Apriza, 16, pengendara sepeda motor Honda Beat BP 2870 MT tewas di tempat kejadian setelah terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Avanza BP 1038 YT yang dikemudikan Aziz Rifai, 35, di Jalan Raya Lintas Barat Kilometer (km) 25, Bintan, Senin (4/6) sekitar pukul 13.45 WIB.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepri Tanjungpinang. ”Korban merupakan santri di Ponpes Madani,” ujar Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari melalui Pj Kanit Laka Bripka Andy, kemarin.

Ia menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Toyota Avanza melaju dari arah Tanjungpinang ke Tanjunguban. ”Kecepatan sekitar 40 km per jam,” ujarnya.

Dari arah berlawanan, melaju sepeda motor yang dikendarai korban. Diduga korban, lanjut Putri, melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tikungan sehingga mengakibatkan ke luar lajur dan memasuki lajur lawan.

Akibat kejadian itu korban menabrak bagian depan mobil samping kanan yang datang dari arah berlawanan. ”Korban mengalami pendarahan di bagian kepala belakang dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara pengendara mobil dalam keadaan syok,” katanya.

Sebelumnya, Minggu (3/6) sekitar pukul 15.15 WIB di jembatan di bawah Gunung Bintan juga terjadi kecelakaan. Mobil Toyota Avanza BP 116 AT yang dikemudikan Musmim tabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vega R BP 4351 EM yang dikemudikan dikendarai Budi.

Meskipun tidak ada korban jiwa, tangan dan kaki kanan Budi patah. Kini, kedua kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini masih ditangani Satlantas Polres Bintan. ”Kami mengimbau masyarakat berhati-hati ketika melalui jalan yang menikung. Jika ingin menyalip sebaiknya dipastikan jalur yang berlawanan aman,” ujarnya.(met)

Update