Sabtu, 20 April 2024

700 Paket Sembako untuk 10 Kecamatan

Berita Terkait

Warga membeli paket sembako murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan di Aula Kantor Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (5/6). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Ketahanan Pangan Bintan menyediakan 700 paket sembako murah yang siap dipasarkan ke 10 kecamatan di Kabupaten Bintan. ”Tiap kecamatan dapat 70 paket sembako,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bintan Khairul saat menggelar Pasar Murah Pangan Gemilang di Aula Kantor Camat Gunung Kijang, Selasa (5/6) pagi.

Pembukaan pasar murah dimulai Selasa (5/6) di Kecamatan Gunung Kijang untuk tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Toapaya, Kecamatan Tembeling dan Kecamatan Gunung Kijang.

Dijelaskannya, Pasar Murah Pangan Gemilang ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan dan kebutuhan pangan masyarakat khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Dimana satu paket sembako di antaranya beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg dan minyak goreng 2 liter dijual Rp 56 ribu. ”Sebenarnya satu paket Rp 112 ribu. Hanya 50 persen disubsidi Pemkab Bintan,” ujarnya.

Pasar Murah Pangan Gemilang dilakukan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan harga pangan yang terjaga di Kabupaten Bintan. ”Saat ini Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan terus siaga dan saling berkoordinasi antarlintas sektor, Satgas Pangan, pedagang sampai dengan pengecer,” katanya.

Dengan harapan harga komoditas pangan menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H tetap stabil.(met)

Update