Iklan
Boy Herlambang. F. Slamet/batampos.co.id

batampos.co.id – Kepolisian Bintan akan memperbanyak baliho imbauan di beberapa titik rawan kecelakaan. Terlebih sejak Januari 2018, sudah empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan raya.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia Sari mengakui kalau angka kecelakaan jalan raya cukup tinggi. Terlebih korban meninggal akibat kecelakaan berjumlah empat dari enam laka lantas. Penyebab kecelakaan menurutnya disebabkan human error hingga faktor jalan yang licin setelah hujan. ”Karena faktor manusianya dan cuaca,” ujarnya.

Dari berbagai kecelakaan yang terjadi, polisi memetakan lima titik-titik jalan rawan, yakni Jalan Raya Lintas Barat, Jalan Raya Trikora, Jalan Raya Kawal, Jalan Raya Permaisuri, Tanjunguban, dan Jalan Raya jalur lama.

”Beberapa titik jalan nantinya akan diperbanyak spanduk imbauan yang dibuat kayak meme dengan berkoordinasi bersama Dishub,” sebutnya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyayangkan kecelakaan yang terjadi dalam seminggu terakhir sampai tiga kali kecelakaan. Karenanya, pihaknya akan berkoordinasi bersama Dishub untuk memperbanyak pemasangan baliho imbauan lalu lintas. ”Baliho imbauan yang dipasang nanti gambar-gambar kartun,” jelasnya.

Selain pemasangan baliho, pihaknya akan meningkatkan mobil patroli di jalan- jalan yang rawan kecelakaan sehabis hujan.(met)

Advertisement
loading...