Sabtu, 20 April 2024

Nekat Kabur, Kaki Ditembak

Berita Terkait

Pelaku diamankan usai dihadiahi timah panas, Senin (4/6) malam. F. Reskrim Polres Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Anggota Sat Reskrim Polres Bintan terpaksa menembak kaki kiri seorang pencuri, Basirun alis Acok, 29, yang berusaha kabur saat hendak ditangkap di rumahnya di Barek Motor, Kijang, Bintan, Senin (4/6) malam.

Kasatreskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan menyampaikan pelaku diamankan setelah angotanya menerima Laporan Polisi Nomor : LP- B/51/VI/ 2018/KEPRI/RES BINTAN. ”Malam itu warga Kijang bernama Liangkie alias Amat menjadi korban pencurian,” katanya.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jendela lantai 2 rumah korban. Saat itu, sekitar pukul 06.15 WIB, korban terbangun karena ingin ke kamar mandi. Ketika hendak mengambil handuk, korban melihat kamarnya yang berada di lantai 2 berantakan. ”Korban kembali ke lantai 1 untuk mengecek handphone miliknya, namun handphone Samsung seri S8 sudah raib,” jelasnya.

Akhirnya korban membangunkan istrinya bernama Rahmawati untuk memberitahukan bahwa rumah mereka telah dimasuki maling. ”Si korban meminta istrinya untuk memeriksa barang-barang apa saja yang telah hilang,” katanya.

Selain handphone, korban juga kehilangan uang milik anaknya sebesar Rp 600.000 yang diletakkan di dapur. ”Total kerugian sekitar 9.600.000,” katanya. Dari kejadian itu, pihaknya langsung melalukan olah TKP dan menangkap pelaku.(met)

Update