Selasa, 16 April 2024

PT Timah Gelar Pesantren Ramadan

Berita Terkait

Peserta Pesantren Ramadan berfoto bersama. F. Humas PT Timah untuk batampos.co.id

batampos.co.id – PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau menggelar Pesantren Ramadan 1439 H yang berlangsung mulai 1-3 Juni. Kegiatan mengisi bulan suci ini diikuti remaja se-Kabupaten Karimun, Ikatan Karyawan Timah (IKT), Baznas PT Timah, Komunitas Peduli Muslim Kundur (KPMK), Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shalih Cendekia (KPPM Shadik) Karang Taruna Gemuruh, Karang Taruna Prayun dan Pengurus Masjid Al Inayah sebagai panitia pelaksana kegiatan pesantren Ramadan.

Kegiatan dibuka Jumat (1/6) di Wisma Timah Prayun oleh Kepala Unit Metalurgi, Wiyono. Dalam sambutannya, Wiyono berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius, serta dapat menyerap materi yang disampaikan. Materi yang diberikan berupa pendidikan agama dan pengetahuan umum, bahaya narkoba, mengenal hoax serta materi kebangsaan dan NKRI.

”Kegiatan ini sangat positif, dan keberadaan perusahaan benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama remaja dalam meningkatkan akhlak saleh, keimanan dalam bulan Ramadan sekaligus sebagai sarana silaturahmi antarorganisasi dan remaja muslim se-Kabupaten Karimun,” kata Wiyono.

Sementara, ketua panitia Khoir menyebutkan, Pesantren Ramadan diikuti 250 peserta terdiri dari 116 laki-laki dan 134 perempuan. Khoir juga menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berterima kasih kepada PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau, dan panitia yg terlibat dalam suksesnya kegiatan ini.(ims)

Update