Rabu, 24 April 2024

BKKBN Kepri Gelar Buka Bersama untuk Pererat Nilai Kekeluargaan Antarpegawai

Berita Terkait

Kepala BKKBN Kepri, Medi Heryanto saat memberi sambutan

batampos.co.id – Keluarga besar BKKBN Provinsi Kepri menggelar acara buka bersama di Hotel Pacific, Jodoh, Selasa (5/6) sore. Buka bersama ini dihadiri oleh seluruh karyawan dan pegawai BKKBN Kepri dan keluarganya serta Kepala BKKBN Kepri, Medi Heryanto.

“BKKBN Kepri menggelar buka bersama ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar BKKBN Kepri. Karena kalau di kantor, tiap harinya kita hanya betemu dengan para pegawai saja, tapi sama anak dan istrinya kan tak pernah ketemu. Makanya dengan momen inilah kami ingin keluarga besar BKKBN Kepri tak hanya antar pegawai saja, tapi seluruh pegawai dan keluarganya,” ujar Medi Heryanto.

Melalui kesempatan buka bersama tersebut, Medi Heryanto ingin menumbuhkan atau menanamkan nilai-nilai kekeluargaan.

“Melalui buka bersama ini BKKBN Kepri harus menjadi satu keluarga, betul-betul keluarga besar, bersatu antara yang satu dengan yang lain itu tidak ada jaraknya seperti keluarga kita sendiri antara orangtua dengan anak. Apalagi kami sebagai atasan, karyawan dan pegawai itu adalah anak-anak kita. Anak mereka adalah cucu kita juga. Kita tarik garis seperti itu. Harus kita tanamkan rasa kekeluargaan itu,” terangnya.

Paling tidak, lanjut Medi, kegiatan seperti bukber atau pertemuan BKKBN Kepri, minimal harus digelar sebulan sekali. Sebab, BKKBN itu programnya adalah pembangunan keluarga.

“Itulah salah satunya Kami akan mencoba membangun keluarga di dala lingkup BKKBN. Kita ingin melakukan pembinaan keluarga. Kami berharap ke depan, keluarga kita itu bisa jadi contoh positif kepada keluarga lainnya. Itulah harapan kami,” kata Medi.

BKKBN sendiri ingin mewujudkan delapan fungsi keluarga. Salah satu fondasi fungsi keluarga yang pertama adalah agama. Medi berharap di dalam keluarga, itu merupakan wadah untuk menerapkan nilai-nilai agama, di masing-masing keluarganya.

“Apa yang diperintahkan, apa yang diajarkan melalui ajaran-ajaran agama, itu yang kami harapkan diterapkan di semua keluarga yang ada. Siraman rohani ini sangat penting sekali. Makanya kami juga mengundang Ustaz Didi Suryadi untuk mengisi tausiah di acara bukber keluarga besar BKKBN Kepri,” terang Medi Heryanto.

“BKKBN membangun keluarga, Agama merupakan pondasi pertama. Jadi harus tetap diisi,” kata Medi.(gas)

Update