Sabtu, 20 April 2024

BP Batam Bersyiar Berjalan Sukses

Berita Terkait

Budayawan MH Ainun Najib memandu dialgo keagamaan dengan narasumber Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, KH Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Pondok Moder Darussalam, Ustad Ismail Budi Prasetyo saat peringaat Nuzulul quran pada acara BP Batam bersyiar, Selasa (5/6). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kegiatan Ramadan, Badan Pengusahaan (BP) Batam bersyiar resmi ditutup, Selasa (5/6) kemarin. 1000 santri dari seluruh Batam ikut menyaksikan penutupan acara ini.

“Alhamdulillah acara yang sudah dimulai sejak 20 Mei sampai 5 Juni ini berjalan dengan lancar. Animo masyarakat juga luar biasa,” kata Ketua Panitia BP Batam Bersyiar, Raden Bambang Cahya.

1000 santri bukan hanya berasal dari Batam tapi juga dari Anambas, Natuna dan dari Tanjung Balai Karimun.

“Sedangkan 55 alumni santriwan dan santriwati Gontor dari Batam juga dinyatakan telah lulus tahun ini,” katanya lagi.

Ia yakin dengan animo masyarakat seperti ini, kegiatan seperti BP Batam bersyiar ini akan dapat menjadi kegiatan rutin dan membawa efek positif bagi masyarakat di kota Batam.

Senada dengan Raden, Deputi I BP Batam Purwiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi momentum yang baik sebagai media silaturahmi dan komunikasi yang berkah bagi seluruh masyarakat kota Batam.

“Tentunya acara ini dapat menjadi sarana untuk membangun silaturahmi yang lebih luas guna memperkokoh persaudaraan, demi tegaknya ukhuwwah Islamiyah sesama muslim. Yang mana akan bermuara pada terwujudnya ketentraman di Batam yang didasarkan pada sikap persatuan, kesatuan serta saling pengertian.” terangnya.

Purwiyanto juga turut berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh seluruh warga Batam yang telah berkenan untuk turut serta memeriahkan acara ini.

“Kami sangat berbesar hati dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, para tokoh agama, saudara-saudara kami, anak-anak kami, dan kaum muslimin sekalian yang berkesempatan untuk hadir.” jelasnya lagi.

Acara yang berlangsung sejak 20 ini dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Selain itu tokoh-tokoh ulama ternama seperti Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo KH Hasan Abdullah Sahal, Syekh Ali Jabar, Cak Nun, dan Ustad Ismail Abdullah Budi Prasetyo.

Penutupan dimulai pada sore hari dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh Syekh Ali Jabar dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Dan diteruskan dengan Shalat Magrib berjamaah, hingga Shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah yang berlokasi di Masjid Raya Batam.  (leo)

Update