Iklan
Warga melakukan pelepasan lampion di acara pembukaan Festival Padang Melang di Anambas, tahun lalu. F.Dokumentasi batampos.co.id.

batampos.co.id – Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan koordinasi dan rapat bersama dengan sejumlah lapisan masyarakat di Kecamatan Jemaja sebelum pelaksanaan Festival Padang Melang (FPM). Rencananya kegiatan dilaksanakan pada Juli mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Anambas Masykur berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur ikut berpartipasi dalam acara tahunan tersebut.

”Kami tim dari Disparbud sudah rapat dengan sejumlah masyarakat dan beberapa pihak kecamatan untuk mengatur strategi pelaksanaan kegiatan FPM nanti,” ungkap Masykur kepada wartawan, Rabu (6/6).

Ia juga menyampaikan kepada seluruh sekolah, organisasi pemuda, masyarakat untuk dapat saling bekerjasama yang baik dalam rangka menyukseskan FPM yang akan datang. Apalagi tampilan kegiatan ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun lalu dimeriahkan dengan pelepasan tukik sebanyak 5.000 ekor yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Kali ini, kegiatan FPM akan mengikutsertakan wisatawan lokal dan wisatawan asing. “Semua lini bisa berbuat untuk kemajuan pariwisata dan kegiatan ini bisa sukses bila seluruh masyarakat mendukungnya,” ungkapnya lagi.

Jika pelaksanaan FPM berjalan sukses, maka diharapkan bisa berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Anambas khususnya masyarakat Jemaja. “Kita optimis FPM akan sukses dan insya Allah bisa berdampak terhadap ekonomi di daerah itu sendiri,” sebutnya.(sya)

Advertisement
loading...