Kamis, 25 April 2024

PKK Bagikan 230 Paket Sembako

Berita Terkait

batampos.co.id – Istri Gubernur Kepri, Noorlizah Nurdin bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri membantu warga kurang mampu. Momentum menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H, mereka memberikan santunan dan paket sembako bagi kaum duafa, petugas kebersihan dan porter Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

“Menjadi kewajiban kita untuk berbagi kepada sesama. Dengan berbagi, insya Allah rezeki kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ujar Noorlizah di sela-sela pembagian santunan dan paket sembako di Sekretariat TP PKK Kepri, Tanjungpinang, Rabu (6/6)

Perempuan yang didapuk sebagai Penasihat Tim Penggerak PKK Kepri tersebut mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk berbagi dengan kaum yang membutuhkannya. Apalagi berbagi pada bulan Ramadan ini pahala yang diterima berlipat ganda. Warga kurang mampu bisa merayakan kemenangan dengan penuh kebahagiaan.

“Jika tidak ada kepedulian dari kita yang punya kelebihan rezeki, siapa lagi. Karena semua orang ingin mendapat kebahagian,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Noorlizah juga mengajak masyarakat Kepri selalu mendoakan agar provinsi ini semakin maju. Menjadi provinsi yang dapat bersaing dengan provinsi lainnya. “Semoga Kepri semakin maju dan kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat,” harap Noorlizah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kepri Riawina mengatakan, program berbagi ini juga dalam rangka memperkuat tali silaturahmi pihaknya dengan masyarakat. Dijelaskannya, paket-paket sembako yang disiapkan pihaknya berasal dari keluarga besar PKK Kepri.
“Ini adalah bentuk kepedulian kami bersama. Kami berharap, ini bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan,” ujar Riawina.

Paket sembako yang disiapkan sebanyak 230 paket. Jumlah tersebut disebar 192 paket diserahkan kepada 30 petugas penyapu jalan, 38 kaum duafa, empat orang janda, dan 120 buruh pelabuhan dan penarik becak yang ada di SBP.

”Di dalamnya ada gula, beras, minyak goreng, kacang tanah, teh, roti kaleng, dan tepung. Semoga ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan Lebaran bagi yang menerima,” terang Riawina.(jpg)

Update